Marilah kita ucapkan puji syukur kehadirat Allah Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya berupa kesehatan, kekuatan lahir dan bathin kepada kita semua.
Bahwa Mahkamah Agung RI sebagai salah satu unsur utama kekuasaan Yudikatif di Negara Kesatuan Republik Indonesia telah melakukan berbagai langkah strategis untuk mewujudkan Peradilan Yang Agung.
Hal tersebut tercermin dalam Road Map Reformasi Birokrasi Mahkamah Agung, yang merupakan upaya melakukan perubahan khususnya pada aspek pola pikir (mind set) dan budaya kerja (culture set) dengan melakukan perubahan dan pembaharuan bagi segenap aparatur Badan Peradilan dari Pusat sampai ke daerah (Khususnya Mahkamah Syar'iyah Takengon).
Layanan Online ini merupakan peningkatan layanan publik dalam rangka mendukung pembangunan zona integritas di Mahkamah Syar'iyah Takengon yang merupakan komitmen yang ditekatkan dalam mewujudkan pelaksanaan lembaga peradilan yang bersih dan bebas dari korupsi serta penyelenggaraan birokrasi yang bersih dan melayani dengan sepenuh hati.
Adalah layanan bagi penggunan terdaftar, untuk mendaftarkan perkara secara online (E-Filling), mendapatkan taksiran panjar biaya perkara secara online, pembayaran secara online (E-Payment), dan pemanggilan yang dilakukan melalui saluran elektroni (E-Summons) serta persidangan secara online (E-Litigation).
MulaiUntuk pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Dijen Badan Peradilan Agama meyediakan Layanan Pembuatan Gugatan/Permohonan secara mandiri.
MulaiUntuk menggunakan layanan ini silahkan Kirim Sms ke 0822 8652 8686 dengan Format sebagai berikut :
Aplikasi yang membantu masyarakat pencari keadilan untuk menghitung taksiran panjar biaya perkara secara mandiri.
MulaiMerupakan sarana untuk memberikan beragam informasi khususnya yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Mahkamah Syar'iyah Takengon.
MulaiSeiring perkembangan teknologi informasi, Mahkamah Syar'iyah Takengon meluncurkan inovasi bebasis Bot Whatsapp yang membantu melayani masyarakat yang ingin mengetahui tentang informasi perkara, untuk menikmati layanan ini silahkan Scan Barcode Disamping
Pelaksanaan koordinasi penyusunan rencana program kerja dan penyusunan anggaran, serta perbendaharaan dan pembuatan akuntasi serta laporan keuanagan.
Pelaksanaan urusan kepegawaian, penataan organisasi dan ketatalaksanaan, evaluasi jabatan dan pengembangan kinerja.
Pelaksanaan urusan dokumentasi dan manajemen sistem informasi .